Cara Perawatan Kaos Sablon DTG

CARA PERAWATAN SABLON KAOS DTG :

  1. Rendam kaos dengan waktu yang tepat
    Apabila anda hendak mencuci kaos, jangan rendam terlalu lama jangan sampai melebihi 1 jam. Kurang lebih 15 menit saja dan gunakan detergent secukupnya. Karena jika berlebihan dapat membuat kaos cepat rusak.
  2. Jangan disikat
    Pada saat mencucinya, tidak masalah jika disikat asalkan jangan berlebihan atau bahkan terlalu kasar. Agar gambar kaos nya tidak rusak. Jangan dikucek atau memeras kaos terlalu kuat supaya kaos tidak mudah melar.
  3. Hindari mencuci kaos dengan mesin cuci
    Lakukan saja secara manual, karena jika menggunakan mesin cuci dapat mengakibatkan kaos menjadi mudah melar, dan berakibat pada pori-pori kain menjadi kasae. Hal ini bisa terjadi karena saat berputar kaos akan menerima beban tarik – ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.
  4. Jangan gunakan pemutih
    Karena hal tersebut akan membuat kaos anda nampak terlihat kusam dan sablonan kaosnya jadi luntur, karena pemutih itu mengandung zat kimia. Jadi tidak baik jika digunakan untuk kaos apalagi dalam jumlah banyak. Untuk pengganti pemutih, alamngkah baiknya gunakan saja pengharum kaos seperti molto. Hanya memerlukan waktu kurang lebih 5-10 menit perendaman setelah proses mencuci baju.
  5. Jemur kaos secara terbalik
    Untuk menghindari warna kaos  dan hasil cetak kaos DTG tidak memudar, alangkah baiknya jemur kaos anda dnegan posisi terbalik. Bagian dalam menghadap luar.
  6. Gunakan Hanger
    Jemur kaosnya menggunakan hanger yang cocok, jangan terlalu besar, karena jika mengunakan hanger yang besar dapat membuat leher kaos menjadi mudah melar.
  7. Jangan lupa di setrika
    Untuk proses yang satu ini, pastikan dulu, kaos yang anda miliki benar-benar kering. Jika sudah, atur suhu setrika dengan suhu sedang saja. jangan terlalu panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *